Klik

Mau tahu sesuatu? Ya mungkin kamu sudah bisa menerka pula. Aku suka menulis. Selalu suka menulis, kalau perlu aku tegaskan. Mungkin satu dari tak banyak hal yang berubah dariku sejak berstatus siswa sekolah dasar. Jadi tertarik pikiran ini ke beberapa tahun lalu. Tunggu..aku sudah tua, ya. Cukup tua untuk menyadari bahwa masa bangku sekolah dasarku sudah terlewati hampir satu dekade. Pada saat itu, aku sadar aku suka menulis. Setiap ditanya, aku selalu menjawab penulis adalah pekerjaan impianku. Di waktu luang aku menulis cerita pendek. Pernah kucoba curahkan waktu untuk menulis novel. Sayangnya hanya berakhir wacana di antara file komputer lamaku. Beranjak remaja. Aku dikenalkan akan media maya. Blog. Seperti yang aku tulis saat ini, sepertinya begitu. Wujud tulisanku sudah bertransformasi sekian kali. Entah lah. Tidak pernah benar-benar menghitungnya. Menarik sesungguhnya mengetahui berbagai karakter tulisan yang bisa aku dalami. Untuk saat ini, aku masih menikmati menulis. Seperti yang aku sematkan di kalimat ke empat: selalu suka. Aku menikmati menulis di kala bosan. Aku menikmati menulis di kala sepi. Menulis seperti mendapat bahu tambahan di sisiku. Membuatku semakin kuat. Merasa semakin kuat, setidaknya.