first morning in this week

pagi pertama di minggu ini. hari ini gue dan jutaan anak lain sebagai pelajar SMP dan SMA memulai lagi kegiatan sekolah setelah libur akhir tahun. hffff.... untuk puluhan (atau mungkin ratusan) sekolah, hari ini adalah awal mulanya masuk lebih pagi jadi jam 06.30, tapi buat sekolah gue beda. di sekolah gue, waktu sekolah lain masih masuk jam 07.00 sekolah gue udah masuk jam 06.15 . sebenernya sih KBM baru mulai jam 7, yaa kurang lebih sama kayak sekolah yang lain. jadi pas jam 06.15 masuk itu dibuang-buang dulu waktunya selama 15 menit buat masukin anak-anak ke dalam kelas (sepertinya, pemikiran gue). abis itu jam 06.30 ada pembiasaan gitu, kalo buat gue sih tadarus baca Al-Quran berjamaah sama guru yang mimpin lewat suara di speaker gitu. kalo agama Kristen Protestan dan Kristen Katolik ada tempat sendiri buat pembiasaan, sedangkan penganut Budha dan Hindu biasanya ikut nimbrung di dalem kelas bareng yang agama Islam (secara biasanya yang agama Islam banyak yang nakal dan gak ikut tadarus, termasuk gue). selesai pembiasaan yang kurang lebih 15 menit, anak-anak agama lain balik lagi ke kelas masing-masing. abis itu 15 menit nunggu guru deh masuk ke kelas, setelah guru masuk KBM pun dimulaiii..!

biasanya gue ke sekolah naik jemputan, naik mobil (yang biasanya buat jemputan, gue lupaa), bareng sama 8 anak lainnya. Di jemputan duduknya mepet-mepet banget. di depan ada supir jemputan (pak Agus) dan temen gue, Dicky. Di tengah ada Bryan dan Aufa. di belakang yang aslinya cuma buat 4 orang di dempetin jadi 6 orang, isinya gue, Miranti, Nabila, Lina, Tita, dan satu anak SD ngikut. jemputan gue anaknya asik semua, walaupun gue yang dijemput pagi banget dan dijemput kedua (jam 04.45) biasanya nyampe jemputan tidur dan pas bangun isi jemputan udah lengkap. justru pas rame itu yang asik, walaupun gue bangun-bangun langsung ngerasain sempit dengan duduk setengah pantat (sori), biasanya kita ngobrol bareng. karena suatu alasan gue keluar dari jemputan, yang maaf gak bisa gue kasih tau. sekarang, atau lebih tepatnya mulai hari ini gue pergi ke sekolah bareng bokap dan kakak gue naik mobil (iyalaah masa naik ojek).

nah justru disitu letak masalah awal menurut gue. kakak gue yang sekolahnya di SMAN 70 yang masuknya jadi jam 06.30 dan ikut bareng bokap gue. kita pergi dari rumah jam 5 lewat dikit, yang udah pasti jalanan masih sepi dan gue yang dianter pertama udah bisa ngebayangin nyampe sana duduk di kelas sendiri, cengo, dan berharap ada temen yang gue kenal dateng dan bisa mengusir kebosanan gue. udah gak usah ditebak lagi, gue nyampe sekolah jam setengah enam lewat. emang sih ada beberapa orang yang udah dateng, tapi gak ada yang gue kenal dan rata-rata anak kelas sembilan semua. gue jalan ke kelas dengan lemes, berharap tiba-tiba ada temen nyapa dan kisahnya gak seperti yang sebenernya terjadi. di kelas gue duduk aja, mainin hp, nengok ke jendela takut-takut ada guru (sekolah gue ngelarang bawa hp) dan berharap ada temen, sambil mukulin nyamuk yang suka hinggap di tangan gue. yap, di kelas gue (yang baru aja gue tau) ternyata banyak nyamuk. tangan gue jadi korbannya deh. AAAAHHH !!! SEBEL BANGET GUE !! (oke gue lebay).

setelaaah mengerjakan hal tersebut berulang-ulang, penantian gue selama 15 menit akhirnya selesai. temen gue dateng yang akhirnya membuat senyum mengembang di muka gue. ahaai :D dan karena gue seeneng banget atas kedatangannya, makanya namanya gue tulis. terererengg ...... Prastikaaa!! dan hari ini gue seneng banget looh. soalnya Zahra balikin komik KJ gue yang artinya gue bisa ngirim kupon buat ikutan lomba seperti yang pernah gue bilang sebelumnya. rencananya sih gue mau ngirim besok, doain gue ya semoga berhasil. amin amin amin. terlalu ngebet banget gak sih gue sama lomba itu?