hari gue dan obama

yap, 16 januari 2009. waktu itu hari jumat. dan menurut gue hari itu cukup berat.
awalnya sih biasa aja. pas pagi-pagi gue belom ngerasa ada yang berat. paling cuma karena jadwal gue hari itu abis kerja kelompok langsung les.

sebenernya gue lumayan suka hari jumat, soalnya hari itu gue cuma belajar 2 mata pelajaran : pkn dan olahraga. karena gue itu males banget, tiap hari gue selalu nyiapin buku pas pagi-pagi. tapi berhubung gue bangun pagi, itu hampir gak pernah jadi masalah. kalo dulu sih iya. soalnya gue buru-buru banget nyiapinnya dan sering lupa bawa beberapa buku yang bisa bikin gue dihukum dan blablabla ...

oke kembali ke topik yang tadi. berhubung sekarang gue pergi agak siang jadi gue bisa lebih santai. itu soalnya jadwal bangun gue sama, jadi walaupun gue tidur lagi abis denger alarm pun gak masalah.

kayaknya itu belom masuk ke topik yang tadi. hmmm.. jadi karena hari itu cuma belajar dikit, gue ganti tas jadi yang lebih kecil. naaah.. thats a beginning for a problem

waktu istirahat gue mau jajan. yaa seperti biasa gue ambil dompet dari tas. kok gak ada ya? gue panik. cuma seperti biasa, gue selalu nganggep remeh semua hal. gue minjem uang temen dulu, lagian gue cuma pengen minum jadi gak bakal ngutang banyak. paling gak buat satu hal itu gue gak panik, apalagi walaupun gue-yang-selalu-menghindari-utang gak terlalu banyak ngutang. oke gue tau, gue mulai norak.

terus gue inget kalo gue ntar mau ada kerja kelompok di rumah temen, yang berarti butuh ongkos. lagian juga kalo gue gak ikut kerja kelompok, tetep aja butuh ongkos. sekarang gue udah gak naik jemputan . kembali gue tanamkan itu dalam pikiran gue. gue cuma panik beberapa detik, terus minjem hp temen gue buat ngikut sms ke ade gue (kelas 7) yang kebetulan sekolah di sekolah yang sama kayak gue cuma sekolah siang. oke gue rasa masalah selesai dan gue legaa kembali.

hari Jumat sekolah gue pulang lebih cepet. jam 10 lewat. ade gue yang baru masuk jam 1, gak mungkin udah dateng jam segitu. akhirnya gue nitip pesen ke temen ade gue supaya bilangin dia ntar gue dateng lagi buat ngambil dompet. sebelum dapet dompet, gue terpaksa ngutang lagi biar bisa ke rumah temen buat kerja kelompok.

selesai kerja kelompok, gue berpikir buat balik lagi ke sekolah. kebetulan ada temen yang searah ke arah sekolah. tapi dia di sekolah ntar mau naik ojek sampe rumah. oke lanjut ke cerita gue. untuk ke sekolah gue-dan-temen-gue naik ompreng sampe ke seberang sekolah. karena belom punya uang, ngutang (lagi) deh gue. sebelum nyampe sekolah, gue mohon-mohon ke temen gue itu (ika) buat nganterin gue ke sekolah. soalnya gue gak enak masuk sendiri. apalagi waktu itu udah jam 2, jadi ade gue lagi KBM.

setelah gue mohon-mohon dengan muka melas, akhirnya dia mau. kita masuk ke sekolah sambil agak nundukin kepala. kita takut ditanya-tanya atau dikira anak kelas 7 yang telat (telat 2 jam?). soalnya badan gue sama dia emang kecil. terus pas nyampe depan kelas ade gue, gue langsung liat guru yang lagi ngajar : Bu Nursihan. Bu Nursihan itu guru musik kelas 7. aslinya sih gurunya baik, kalo ngomong pelan. tapi giliran marah, ngomongnya cepet banget bikin puyeng.

gue akhirnya ke deket pintu yang ngebelakangin guru itu. terus gue nyari temen ade gue yang lagi nengok ke gue. ada sih beberapa yang nengok, tapi gak ada yang gue kenal. akhirnya gue coba melototin temen-ade-gue-yang-gue-kenal supaya nengok ke gue. akhirnya dia nyadar dan gue ngasih isyarat buat manggil ade gue. terus ade gue nengok. kita saling memberi isyarat yang kalo dibikin percakapan kayak gini lah :

gue (v) : mana dompet teteh?
ade (a) : apa ? gak jelas
v : D-O-M-P-E-T
a : ha? (tetep gak mudeng)
v : cepetaaan! gak bisa pulang nih!
a : (bingung)
v : udah cepetan kesini!
a : gimana caranya? ini lagi belajar
v : ijin ajaa. cepeet!
a : (minta ijin terus keluar)
a : kenapa?
v : mana dompet teteh?
a : dompet?
v : iya. kan tadi udah sms pake nomor gistra
a : kan hp ade rusak!

ohh s**t , gue baru inget kalo hp ade gue rusak gara-gara pernah kecemplung ke ember waktu dia lagi rajin ngepel lantai. gue balik lagi ke dunia asli.

v : oh iyaaa. (depresi MODE [ON])
a : ...
v : yaudah teteh pinjem uang ade dulu ya? ntar diganti di rumah
a : berapa?
v : 10 ribu ada gak?
a : bentar. (balik ke kelas)
v : (nunggu)
a : nih. bener ya balikin?
v : iya. thanks ya

akhirnya gue bisa balik ke rumah. walaupun dengan ongkos pas-pasan. ojek yang seharusnya empat atau lima ribu cuma gue bayar tiga ribu. itu aja ngepas banget. haaaaaah jumat sangat membuat lelah.


terus kemaren, 20 Januari 2009. ya mungkin buat lo semuaaaa, hari itu penting karena kemaren itu pelantik Barrack Husein Obama sebagai presiden Amerika ke-44. tapi buat gue kemaren itu penting soalnya seharusnya kemaren itu hari pengumuman lomba review komik KJ. nyampe rumah, setelah ILP, gue langsung buka blog bang Radith : http://www.radityadika.com, yang katanya jadi tempat pengumuman lomba. pas gue liat emang ada posting baru, tapi bukan tentang pengumuman lomba, tapi tentang talkshow bang Radith di depok dan pim.

terus gue inget sama adek kelas gue yang katanya pas hari minggu ke pim ngeliat bang Radith terus dipanggil sama dia : "cewe,cewe". mungkin maksudnya mau dipanggil buat diajak ngobrol kali ya (?), tapi dia malah nyengir terus kabur. yaolohh avii (nama adek kelas gue) kamu ini ada-ada aja.

back to my story , gue langsung matiin komputer karena yang gue cari gak ada. pas malemnya, gue baru inget kalo bisa tau pengumumannya bisa diliat di website GagasMedia. pas gue liat, ternyata hasilnya sama. nihil.

aduh capek gue nulis. congrats buat pak Obama. gue mau liat blog bang Radith lagi aaaahh !!