Hari Kemerdekaanku

part 2

Sabtu, 15 Agustus 2009
gue bangun pagi, seperti kalo mau sekolah. jam setengah lima gue udah bangun untuk siap-siap. selain itu, gue termasuk golongan orang yang pelupa jadi harus siap-siap. ya, walaupun gak tau apa hubungannya bangun pagi dengan daya ingat. kebetulan orang tua gue dan kakak gue lagi di Bandung, nyiapin banyak hal buat kuliah kakak gue di UNPAD. jadi gue harus lebih gesit karena biasanya gue pemalas banget.

setelah siap-siap gue dianter sama orang rumah gue sampe depan komplek. abis itu gue sama ade gue pergi naik angkot. baru bentar, gue inget kalo ada yang ketinggalan. marakas punya Regina. sial! akhirnya gue turun dan ade gue minta tolong orang rumah untuk nganterin ke Plasa Cibubur. setelah itu baru kita lanjutkan perjalanan. gue udah kayak orang aneh membawa gendang ukuran besar dan terlihat sangat repot.

skip

akhirnya nyampe di sekolah. belom terlalu banyak yang dateng. gue langsung bagiin kaos ke orang-orang yang udah dateng. lalu menunggu sampe semuanya dateng. latihan dan latihan. soalnya gerakan gue masih banyak yang kacau dan lupa. setelah latihan beberapa kali, lumayan lah. abis itu anggota modern dance dipanggil ke ruang pertemuan. gue ngibrit ke sana. ternyata disuruh ambil nomor urut, dan gue dapet nomorrrrr sebelas. gue ngibrit ke kelas lagi dan langsung pamer kertas bertuliskan angka sebelas itu. waktu di ruang pertemuan gue liat anak kelas delapan yang pake baju meriah banget plus dandan pula.

nunggu. latihan. nunggu. nunggu. nunggu. latihan. (sampe keringet gue hampir keminum)

gue dan kawan-kawan modern dance takut kalo giliran kita udah kelewat. kita berbondong-bondong ke ruang pertemuan. ternyata bener udah lewat. kita ditanya nama grup, tapi kita bengong -__- salah seorang juri (gue gak tau namanya) tiba-tiba aja nulis Beta Indonesia. dan gak tau kenapa gue suka banget nama itu.

syukur banget kita dikasih kesempatan untuk tampil saat itu juga. ya udah kita langsung tampil dengan sebaik mungkin semoga. setelah selesai tampil kita dapet sambutan meriah banget dan sumpah gue seneng banget. waktu nengok belakang (gue tampil membelakangi penonton, mengahadap juri) ada banyak temen sekelas gue pada ngintip lewat pintu. sumpah seneng banget, banyak yang bilang kita udah cukup bagus.

akhirnya band dapet nomor urut: enam belas. dan setelah tahu boleh cuma membawakan satu lagu, akhirnya perkusi dibatalkan karena udah pada capek juga. selagi menunggu giliran, tiba-tiba tim Beta Indonesia dipanggil ke ruang guru. gue udah degdegan banget. dan ternyata Beta Indonesia dapat Juara tiga!! gue jingkrak-jingkrak, pelukin semua temen gue, muka gak bisa berhenti senyum.

waktu berlalu akhirnya giliran band sembilan satu tampil. sempat ada gangguan karena sound systemnya. jujur suaranya kacau banget. kita pengen ulang, tapi gimana lagi? setelah itu gue memutuskan pulang karena peranan gue udah gak dibutuhkan lagi.

nyampe rumah gue langsung foto baju gue sebagai kenangan. tentu aja gak pake hp gue.

Senin, 17 Agustus 2009
ada upacara peringatan HUT RI. gak terlalu membosankan. seperti biasa sembilan satu baris persis di depan pembina upacara. gue baris paling depan, dan depan gue persis banget pembina upacara (hari itu Pak Ike a.k.a kepala sekolah gue). jadi gue gak boleh keliatan main-main kalo mau aman.

setelah semua prosedur upacara selesai, ada pengumuman lomba hari Sabtu kemaren. gue udah senyum-senyum ngeliatin Boni yang ada di belakang gue. akhirnya diumumkan juga Beta Indonesia sebagai juara tiga. karena Regina yang paling berjasa di kelompok ini, jadi dia yang mewakilkan. kelas delapan yang gue omongin tampil dengan heboh dapet juara dua. sedangkan juara satu sayang sekali plagiat. plagiat juga yang maju mewakili temannya

selain itu sembilan satu juga menang lomba daur ulang juara tiga. Lia maju sebagai perwakilannya. untuk lomba band belum bisa diumumkan karena ada tiga band yang belom tampil. hari itu Benang Merah minta ijin agar bisa main ulang. akhirnya boleh, tapi gue gak liat karena keburu pulang. tapi menurut temen-temen gue yang ngeliat, mereka keren banget.

lomba band baru akan diumumkan minggu ini kayaknya.

*

ps: maaf agak lama untuk post lagi, karena dari Jumat kemaren gue pergi ke Bandung dan baru pulang hari ini. dan gue ngasih kesempatan kalian untuk baca post sebelumnya hehe.