puisi alee

heihei :) kemaren gue sama temen-temen gue (zahra,vitri,ririn,reisa) ikut lomba puisi di perpustakaan umum jakarta timur. pesertanya sih dari sekolah gue sendiri terserah anaknya, jadi mengajukan diri sendiri gitu deh. jadi gue bukan orang terpilih tapi memilih diri sendiri (huauh :D) pas baru nyampe, gue sama teman-teman seperjuangan ternyata telat, dan dapet nomor urut akhir-akhir. pas masuk ruangan lomba, ada anak 49 yang lagi baca. sumpah tuh anak bacanya keren banget, gue sampe merinding denger dia baca. ternyata bukan gue doang yang merinding, temen-temen gue juga sama merindingnya kayak gue. kita langsung minta ijin sama guru pendamping yang nganter kita buat latian diluar. nunggu giliran gue lama banget, karena bosen gue foto-foto aja dulu. kalo mau liat ini salah satunya hihihiuhuhihuiuiiu
selain itu gue juga ngeliatin orang-orang yang baca puisi.
ada yang baca lucu banget sampe bikin orang satu ruangan ketawa. malah guru pembimbingnya aja ketawa.
terus ada yang baca pake mic. padahal kan harusnya kita menunjukkan kelantangan suara kita sebagai peserta lomba.

akhirrrnyyyaaaaaaaaaaa....
giliran gue sampe. ternyata gue yang dapet nomor peserta 48 ini jadi peserta paling terakhir. gue agak seneng soalnya bisa jadi penutup sekaligus tegang gak bisa baca dengan sebaiknya. setelah gue baca, semua peserta dikasih makan. dalem hati gue tertawa, "asiik, ini yang gue tunggu. makan gratis. BWUAHAHAHAA." abis makan semua peserta dicengin selama hampir setengah jam tanpa maksud jelas. jadi lah gue bosen lagi. gue ngeliatin piala yang udah dipajang di depan. total ada 5 piala, 3 buat juara utama dan 2 buat juara harapan. ngeliat piala itu gue cengo.

GILAAAA !!
pialanya tinggi banget ! harapan 2 aja yang pialanya paling rendah masih tergolong tinggi. mungkin tingginya sekitar 50-60 cm kayaknya. setelah juri-juri yang ngecengin gue cukup lama, akhirnya si pembawa acara nongol. dia bilang perwakilan juri bakal ngasih tau pengumuman lombanya.
dalem hati gue bilang : aduh cepet dong, lama lu !
si juri akhirnya maju. dia ngomong-ngomong sesuatu yang gak berhubungan dengan pemenang lomba. jadi gak gue dengerin.
gue udah ngira-ngira siapa pemenangnya. pasti bukan gue ! , dan menurut gue sih juara satunya anak 49 dengan nomor urut 7 yang pertama gue liat. tapi gue tetep optimis.

juaranya ternyata adalaah = juara 1 : smpn 62 ; juara 2 : smpn 49 ; juara 3 : smpn 62 ; juara harapan 1 : (lupa, tapi smp swasta) ; juara harapan 2 : smpn 62

najoong. sekolah gue gak menang sama sekali. ada sih yang menang dapet nominasi 4, ririn. tapi hadiahnya cuma kamus. aaaaaaaaaaaahhhhhhh !!!!!

terus yang dari 49 itu bukan si cewek dengan nomor urut 7, tapi yang lain. terus jujur aja menurut gue yang juara 1 kurang bagus. (maaf ya) menurut gue dia cuma modal muka maniss. tapi bukan menurut gue doang. menurut temen-temen gue juga gitu.

ahhhhhhhh gue desperate banget gak menang :(
udah ah gue capeeeeeeeeeeeeek pengen tidur