udah pernah baca?

eh udah pernah baca komik KJ (kombing jantan) belom ?
well , bagi yang belom baca gue rekomendasiin deh salah satu komik Indonesia ini.

menurut gue gambar di komik KJ lumayan bagus untuk komik Indonesia, apalagi mengingat Bang Adriano Rudiman alias bang Dio baru aja lulus SMA tahun kemaren (terus?). sekilas tentang Bang Dio, dia juga pernah jadi ilustrator di buku Raditya Dika Babi Ngesot terbitan Bukune tahun 2008. sebenernya sih gue baru tau soalnya akhir-akhir ini gue baru baca lagi Babi Ngesot , dan ngeliat detail setiap halamannya. terus gue ngeliat nama ilustratornya : Adriano Rudiman.

buku ini menurut gue sangat layak dibaca sebagai penghibur. ya iyalah, apalagi kesan humor yang udah melekat erat dengan nama bang Radith sejak kemunculannya di buku Kambing Jantan yang terbit tahun 2003. gue pertama tau buku ini (komik KJ) dari fb alias facebook .
gue liat raditya dika ngasih tau di fbnya kalo komik KJ bakal terbit tanggal 5 Desember 2008.

daaann...
gue nunggu sampe tanggal 5 dateng. sampe akhirnya tanggal 5 dateng, gue sama diva jalan bareng ke graha (setelah pulang sekolah) yang termasuk mall paling deket dari sekolah gue. sebenernya gue agak males sih ke graha, soalnya mall ini termasuk agak-agak alay dan sering terdengar lantunan lagu-lagu dari MP3 bajakan. sumpah itu bikin gak betah banget kalo lama-lama disitu.

pas udah nyampe di gramedia graha yang ada di lantai 3 (apa 4 gitu gue lupa), kita langsung nyari buku yang mau kita cari.
setelah ketemu buku dengan sampul seperti dibawah ini kita temukan. kita langsung ke kasir buat bayar. berhubung gue butuh uang receh (sok amat gue), buat naik angkot, jadi gue yang bayarin dulu. buat info, harga komik KJ buat pelajar ngirit buat gue lumayan mahal, yaitu Rp 33.000,-. tapi sebanding kok sama isinya yang bisa bikin lo dikira orang gila.



buat yang udah punya buku Kambing Jantan jangan khawatir bakal bosen baca komik KJ. soalnya semua cerita di dalam komik KJ 100% beda sama buku Kambing Jantan . ada beberapa nama yang bahkan belom pernah disebut sama bang Radtya Dika. buat isi ya lo tau lah gimana bang Radith. agak lebay tapi di situlah letak kelucuannya. bagian kesukaan gue waktu komik itu menceritakan tentang kehidupan Radith di Apartemennya di Australia. buat Bang Radith dan Bang Dio gue ucapin : that's a really good job!


oh iya, sebenernya buat apa sih gue promosiin komik KJ yang sebenernya sih gak penting-penting banget ?
sebenernya gue mau ikut lomba (liat di belakang komik KJ) buat para blogger. ada juga sih lomba yang buat non blogger, cuma berhubung gue lagi pengen nyoba eksis sebagai blogger jadi yaa gue coba-coba aja ikut lomba yang diadain sama gagas media ini. buat info lebih lanjut, liat http://www.radityadika.com atau http://kandangagas.blogspot.com



terakhir gue mau minta doa biar semua kenginan gue terkabul.
oh iya besok mau taun baru ya ? takut gak sempet gue ucapin sekarang aja deh.

HAPPY NEW YEAR 2009 !!