i had fun yesterday

kemaren gue mau cerita tentang perjalanan gue ke old town Jakarta alias batavia. tapi berhubung gue capek, baru punya foto dikit buat dipamerin, dan lain-lain. gue baru posting sekarang.

well seperti yang bisa lo liat di posting terakhir ade gue, kemaren gue ke kota tua bareng diva, gistra, zahra, dan dhea. kita janjian di Mcd Graha Cijantung jam 10. karena gue teledor, gue baru berangkat jam 10 kurang 10 menit.

sebenernya sih gue berangkat jam 10 kurang seperempat. itu pun sebenernya udah telat banget. terus gue berangkat ke depan komplek naik sepeda bonceng ade gue, dengan alasan menghindari polusi. sok banget ya gue padahal biasa buang sampah sembarangan?

waktu di jalan, selesai dari kampung rambutan gue naik angkot lagi. di angkot itu tiba-tiba ada orang naik bagiin selebaran pijit refleksi gitu lah gak jelas. gue agak takut gitu, soalnya gue pernah liat di "tangkap" orang pura-pura promosi pijit ternyata malah nyopet. jadi gue megangin tas gue. orang itu, tiba-tiba mijitin semua orang yang di angkot termasuk gue. tangannya ditarik gitu lah gak jelas. orang itu gak lama turun. gue lega karena merasa aman. tiba-tiba ada dua orang turun dari angkot terus lari-lari. sebelah gue bilang, "periksa dulu gih bawaannya, siapa tau ada yang ilang." gue langsung liat tas gue dan bersyukur isinya masih lengkap.

baru turun dari angkot tiba-tiba ada nenek minta tolong ke gue. dia minta ongkos buat pulang ke cileungsi. gue panik karena udah telat dan cuma ngasih asal dari tas gue. dan sekarang gue nyesel. kasian tuh nenek kalau gak bisa pulang, itu kan salah gue?

waktu itu gue langsung setengah lari dan liat gistra bersama dhea sedang kebingungan. ternyata diva gak ada. tapi setelah di telepon, kita bertemu dan langsung berangkat ke kampung rambutan buat naik busway dari sana. sialan, gue buang-buang ongkos . setelah nunggu lumayan lama, kita berangkat. transit di halte PGC dan melesat ke mangga dua. tiba-tiba sendal gistra putus dan kita mampir buat nyari sendal buat gistra. after that, we went to the old town .

cuacanya panas dan bikin silau. kita berpisah buat nyari makan. gue, zahra, sama dhea makan sate padang yang lumayan pedas. gistra sama diva makan kerak telor. abis itu kita nyamperin penyewaan sepeda onthel buat keliling sekitar situ. kata abangnya dianter aja keliling 5 tempat. setelah dipertimbangkan kami setuju. kita nyewa 4 sepeda sama 2 pendamping. gue dibonceng zahra, diva sendiri, gistra sendiri, dhea dibonceng bapak, dan satu bapak nganggur cuma nganter.


melihat diva sengsara


5 tempat itu adalah :

1. pelabuhan sunda kelapa
disini kita ngeliat satu kapal, terus bapaknya ngejelasin. ngerti sih, cuma udah lupa hehe. diva ngerekam momen berharga itu dengan hp-nya dan yang lainnya hanya berkeliling kapal.


gue cacat banget yaAllah


2. museum bahari
alias museum perikanan gitu. disini banyak ikan yang diawetin. katanya dulu tempat ini dipake buat penyimpanan rempah-rempah. terus sejak Indonesia merdeka diubah jadi museum. ada ikan duyung yang diawetin dan bikin gue agak tercengang.

3. menara sabana
entah bener atau enggak namanya. tempat ini dipake buat ngamatin kapal yang dateng dari pelabuhan sunda kelapa. menaranya agak miring gitu, jadi mungkin sejenis menara pisa ala Indonesia.

4. jembatan kota intan
jembatan ini dipake buat kapal lewat. waktu liat, gue jadi inget salah satu episode di phineas and ferb . jembatannya ditarik pake mesin. sebelumnya gue pikir sama orang sejenis samson gitu.


mendingan, tapi muka gue tablo


5. toko merah
karena udah agak sore, kita gak masuk ke dalem. isi bangunannya merah semua sampai perabotannya kata si bapak. bangunannya kayak dibelah dua gitu, kembar tapi gak kayak petronas.

setelah itu kita nonton kuda lumping dan lumayan bikin merinding. setelah itu kita pulang dimana perjalanannya agak macet dan hujan.

ah sori, gue jadi gak mood nulis. jadi gak seru ya? tapi aslinya seru. gue dan yang lain berpikir buat bikin perpisahan di situ. tapi ya gak tau juga.

oke gini aja deh. dadah.