Long Weekend

Seperti kita semua tau, akhir minggu kemarin adalah loooooooooooooong weekend.

Thanks to Indonesia yang punya beragam agama dan budaya. Sehingga yang tidak merayakan juga ikut libur ^^ Oke mulai ngaco....

Jadi, kemana aja kalian selama long weekend kemarin?

Kalau gue sih ke Bandung seperti biasa. Ya, seperti biasa. Karena keluarga gue hampir semuanya di Bandung, dan mulai tahun lalu kakak gue juga udah memulai kuliah di UNPAD. Tau UNPAD kan? Tau dong~

*

Hari Kamis, sekitar pukul sepuluh pagi gue, nyokap, dan bokap berangkat. Tujuan pertama ke Cibubur Junction. Di sana beli beberapa keperluan untuk ke Bandung. Gak lama di Cibubur Junction, langsung cabut (?) ke sekolah adik. Nunggu sebentar dan kemudian yang ditunggu muncul juga. Tak lama setelah itu, kita melanjutkan perjalanan ke Bandung.

Awalnya semangat foto-foto segala. Lama-lama ngantuk dan..... molor.



Bangun-bangun udah maghrib di depan kos kakak di Jatinangor. Karena udah maghrib langsung buka puasa (pamer dikit~,~). Kakak dateng, beres-beres baju, dan bergegas lagi ke rumah nenek dari nyokap. Sampai sana cuma ngobrol bentar sama kakek dan nenek, dan langsung tidur. Sebelum tidur sempat foto-foto diajarin kakak gue. Keren deh.


NINEONEO



*


Hari Jumat, bangun agak siang dan langsung disuruh mandi. Mandi deh. Abis itu ke rumah kakek dari bokap dan ua (sebutan tante/om dalam bahasa sunda) yang kebetulan bersebelahan. Bercanda ria gitu deh sama keponakan, asik deh. Abis itu ke rumah nenek lagi dan istirahat.



Oh damn, I looked so damn fat here

*

Hari Sabtu. Hari yang ditunggu nih. Kenapa? Soalnya keluarga besar kakek dari bokap gue mau jalan bareng gitu ke Pelabuhan Ratu. Jam tiga udah dibangunin buat siap-siap. Jam empat siap dan gak lama berangkat. Sampai di rumah kakek dari bokap, eh belum pada datang. Nunggu dulu deh. Rencana berangkat jam lima ngaret jadi jam setengah enam.

Oh, ya, kita semua pakai baju kembaran loh hihihi. Di jalan cuma ngobrol sama adik, tweeting, dan bercanda sama keponakan yang lucu-lucu bangetzzzzzzz. Oke lebay.

Tau gak gua yang mana? Ya itu betul! (?)
Perjalanan memakan waktu sekitar enam jam. Agak lebih lama dibanding perkiraan. Karena ada kecelakaan juga sih mungkin. Sampai di tempat tujuan, kita langsung makan siang. Abis makan siang disuruh main ke pantai. Terus gua ngambek gitu sama bokap dan nyokap. Malu ngomonginnya --" tapi akhirnya ikut main juga sih sama sepupu dan keponakan di pantai.



Rencana ada main game, tapi gak jadi entah mengapa. Akhirnya setelah puas main di pantai kita melanjutkan perjalanan ke kolam Cisolok. Tapi agak ngeselin. Gak juga sih sebenernya. Jadi yang main di pantai, karena pada basah, diharuskan berdiri selama perjalanan. Sekitar setengah jam berdiri akhirnya sampai juga.

FYI kolam Cisolok adalah sungai belerang, sehat untuk tubuh. Tapi panas banget kayak air mendidih. Ada yang gak terlalu panas dan gue main di situ bersama sepupu dan keponakan. WC di dekat kolam Cisolok kotor, jadinya gue mandi di deket rumah penduduk situ. Fuh gak terlalu bersih juga sih.


Setelah pada membersihkan diri. Kembali ke bis dan balik arah untuk pulang. Di tengah perjalanan, sempat diadakan tukar kado. Dan.......... gue dapet sarung tangan yang agak tebal. Setelah dapat tukar kado, gua molor zzzzz. Tiba-tiba dibangunin untuk makan malam. Abis makan malam? Tidur lagi~~~

Ngantuk banget kan mukanya? Emang
Ki-ka: Kakak, Adik, Gue

Bangun lagi waktu sudah sampai di dekat rumah kakek gue. Liat jam udah jam 11:26 dan jalan dengan setengah sadar ke mobil. Sampai mobil tidur, dan bangun udah di rumah nenek. Jalan dikit, solat, dan tidur...........

*
Hari Minggu bangun agak siang juga. Langsung mandi dan setelah itu mengantar kakak ke kos dia. Balik ke rumah nenek, baca komik, dan tiba-tiba udah mau pulang aja. Pamit ke kakek-nenek dan pergi. Sempat ke rumah kakek dari bokap sebentar untuk pamit, setelah itu pulang. Jalan udah agak macet. Berangkat sekitar setengah tiga dan sampai sekitar jam setengah tujuh.


Selesai

Bagaimana long weekend kalian?