Today is the day

halooooo semua, maaf lama gak posting. kenapa Juni ini gue terlalu malas? padahal banyak banget hal yang bisa gue ceritain.

mungkin ada beberapa alasan gue males, yaitu:
1. Vakum sebelum dan selama UAS. karena vakum ini, banyak banget cerita yang gue pendam (eyaa). akibatnya gue jadi (agak) males buat posting yang panjaaaaaaaang banget.
2. Kabel data hilang. banyak banget peristiwa (ehem) yang lebih mudah kalo disertai gambar yang untungnya udah gue ambil. tapi kabel data gue sering banget hilang bagai ditelan bumi dan baru ketemu ketika gue lagi kurang mood buat posting.
3. Cerita basi. karena terlalu lama memendam cerita, gue takutnya udah banyak yang tau dan bahkan keburu basi. salah satunya ada kayak promosi gitu pengen gue tulis di blog, soalnya koran belom ada yang nulis. karena lama dipendam, akhirnya berita itu nongol juga di koran. aaaaah menyesal.
4. Malas. ini mah pasti ya, kebiasaan buruk dari jaman dulu.

maaf, ya, banyak banget kekurangan blog ini. tapi besok gue janji bakal nulis posting panjang, tapi gak sekarang ya. lagi kecewa banget dengan hasil rapot -___-

*

oke, jadi hari ini gue bagi rapot. dari kemaren gue udah degdegan, bukan karena takut gak naik kelas (maaf, tapi gue optimis naik kelas). gue takut hasil gue gak jauh dari semester kemaren. gue pengen bisa dapet rangking yang bagus. apalagi melihat isi kelas gue yang semuanya pinter.

emang gue akuin kalo dibanding sebagian murid di kelas gue, gue gak ada apa-apanya. ngerjain pr sering ditunda, gak rajin belajar, dan gampang menyepelekan banyak hal. hal itu semua baru gue merasakan hasilnya sekarang. kecewa? pasti. tapi itu setimpal sama hasil kerja keras gue.

oke, gue kasih tau detailnya. hari ini gue ambil rapot. gue nunggu di luar kelas sementara bapak-ibu gue ambil rapot di dalem kelas. gue termasuk dateng paling pagi, sekitar setengah delapan gue udah nyampe. di luar ada Lia, Boni, Ayu, Seto, dan Vega. yang udah dapet hasil rapot baru Ayu. apakah dia pintar? sangat. dia ikut OSN sampe tingkat apa (maaf lupa) gitu pokoknya tinggi. Lia, nilai LKS-nya nyaris selalu dapet nilai sempurna semua. Boni, matematikanya gak usah diragukan, disaat yang lain baru menyelesaikan setengah soal dia udah selesai. Seto, ketua kelas yang rajin. dan Vega, yang nilai LKS-nya (juga) hampir selalu mendapat nilai sempurna.

gue paling terkucil disitu. Ayu ngasih tau, kalo dia tau rangking satu (Ayu rangking enam atau delapan maaf lupa). setelah didesak Ayu ngasih tau rangking satunya Mejan dengan rata-rata 88.9. ajib mampus aja gue. semester satu rata-rata gue cuma 83, dengan rangking sangat jelek. sekarang? setelah orang tua gue keluar, gue langsung say goodbye ke semua temen dan ke ruang media buat ambil rapot ade gue. gue liat map berisi rapot dan liat nilainya.

ada dua mata pelajaran yang turun, tapi Alhamdulillah sisanya naik. walaupun kalo dibandingin sama nilai Ayu jauh banget. secara rata-rata naik, rangking juga naik walaupun cuma dikit. gue udah takut gak sekelas sama semua anak 8.4, sumpah rasanya kecewa banget sama diri sendiri sampe pengen nangis rasanya. tapi enggaklah gue gak nangis. apalagi setelah inget kalo ada tes buat masuk kelas unggulan. yaAllah terima kasih aku diberi kesempatan. walaupun gue yakin saingan gue berat banget. tapi gue harus manfaatin kesempatan ini hem. soalnya gue sayang banget sama semua anak 8.4, tanpa terkecuali.

gue juga belom tau apa aja yang bakal di tes buat hari Senin sebenernya, tapi yang penting niat. ya gak? udah iya aja. doain gue sukses hari Senin yaaaaa ^-^(camen).