satu jam ternyata cepet ya?

eh masa ya kemaren gue satu keluarga sok-sokan banget. kita ikutan "Earth Hour". tau gak? ah payah lu gak tau. itu tuh yang pas hari Sabtu kemaren disuruh matiin lampu satu jam dari jam 20.30-21.30 waktu setempat. ya, pasti udah inget kan? yang iklannya ada banyak orang itu lah yang pada matiin lampu.

udah nah kan bokap gue dari pertama liat iklan langsung niat gitu buat ikutan. bokap waktu itu nanya, "kapan sih?" dan gue kasih tau waktunya. sampe kemaren satu keluarga gue masih bingung, matiin lampu aja atau sama listrik? terus kakak gue dengan sok bijak bilang, "semuanya aja, kan lebih bagus." ya bener sih dia, tapi ternyata dia pergi waktu jam 7 buat nonton Dragon Ball sama temen-temennya. yah pantes deh, makanya gue bingung. biasanya kakak gue kamarnya gak pernah ada satu pun alat elektronik yang mati: AC, TV, dan komputer. ya walaupun terkadang komputer mati sih. tapi kan aneh tiba-tiba dia mengusulkan usul menghemat seperti itu?

terus kemaren jam setengah sembilan kurang, gue lagi main petsos pake komputer di kamar kakak gue. terus inget lagi rencana itu karena Risma, temen gue di SMPN 49, ngingetin gue buat matiin lampu. thanks ya Ris! pas dia bilang gue liat jam di komputer udah jam 08:29, gue langsung kasih chat ke nyokap gue lewat FB (kebetulan nyokap gue lagi on di kamarnya) nanya jadi gak matiin lampu? dan tiba-tiba bokap gue teriak dari bawah "JADII!" jadi gue langsung close all of chat dan matiin komputer dengan kilat. maaf semua yang tiba-tiba gue cuekin hahaha.

terus gue sekeluarga duduk aja di depan teras rumah. semuanya mainin HP masing-masing, dan gue main game di HP sampe low bat . dan akhirnya cuma termenung di temani sang rembulan. cuih, najis amat gue.

terus gue sempet ambil foto keadaan rumah gue yang gelap dong. nih:

gelap ya? iyalah kan matiin lampu


eh, tapi satu jam gak kerasa tau. beneran deh hahaha. terus, ada tetangga gue juga looh yang sama-sama matiin lampu. walaupun sejauh pandangan gue cuma satu doang sih haha. pas udah setengah sepuluh ade gue malah langsung main petsos. hm udah ya gue laper, mau makan. eh lo matiin lampu juga gak?