ternyata banyak anak "autis" di Jakarta

hari ini gue gak jadi kerja kelompok. alasannya? gak tau, cuma itu informasi yang gue dapet dari temen satu kelompok. terus, jadinya gue jemput bokap gue ke bandara yang baru pulang dari Balikpapan.

terus abis nunggu 1 jam kurang lebih, my lovely bapak pulang juga. terus keluar dan ngisi bensin di deket situ. ih masa pom bensin deket situ gak kerawat tau, kotor dan barang lama. kayak gini nih:

bener kan, kotor?


*

terus kita jalan aja ke ps gitu muter-muter lah gak jelas. ade gue, si Anggi, kesenengan beli tas baru. terus lanjut lagi kan ya muter-muter tuh di SOGO (atau Metro gitu, lupa), tiba-tiba gue ngeliat ada anak perutnya di taliin gitu terus ujung talinya di pegang ibu anak itu. gue, kakak gue, sama adek gue, langsung ketawa waktu ngeliat itu. sumpah, anak itu kayak anjing atau kambing peliharaan. kita ketawa ngakak agak keras tanpa tau malu, yang baru sekarang gue nyadar kalo itu malu-maluin. si ibu kayaknya nyadar tapi tetep diem. hebat juga si ibu. tanpa mau kehilangan "moment" indah itu, gue langsung ngeluarin hp dari celana dan moto dia. walaupun dari belakang, masih agak jelas kan?
waw sungguh keajaiban orang pintar yang memikirkan ini


selesai ketawa soal itu, nyokap jalan lagi. gue sih cuma ngikut aja dari belakang. tiba-tiba kakak sama ade gue ketawa ngikik. penasarang gue ngeliat juga apa yang mereka ketawain. terus gue ngeliat satu lagi hal ajaib di Jakarta:
seorang anak memasukkan setengah badannya ke dalam baju ckckck


terus suatu saat kemudian, bokap gue nunjukin bauj terus agak-agak menyilaukan mata gitu deh. dan terus gini:
B : ma, ini bagus nih lucu
N : ah, apaan itu mah dangdut (oooooh dalaaam, untung gak ada pramuniaganya)
V, Ad, Ang : HAHAHAHAA
B : ah itu bukan dangdut mah, ini mah buat tanjidor
V, Ad, Ang : HAHAHAHAHAHA (tambah gak waras)

keluarga gue juga kayaknya termasuk keluarga "autis" ya, tapi gue sayang mereka. cie, puitis gue tumben.

*

setelah udah capek, semuanya pulang. terus gue ngaso aja di kamar kakak gue ngeliat dia ngurusin bisnis dia mau jual baju. terus gue ngedenger suara bayi yang gak asing. itu suara tetangga gue, gue langsung ke balkon dan nyari dia. daaan, satu lagi hal ajaib nongol. tetangga gue mandi di halaman rumahnya. hm untung dia baru tiga atau dua tahun. keren ya, orang sekarang sangat ajaib dan tak bisa ditebak sedikit pun. dan gue pun gak mau kehilangan moment ini. dan ini dia:
tercengang gue ngeliat tetangga gue ini


oh iya, biar dia tambah malu, nama dia ikra dengan rambut agak gondrong dan lurus dengan poni agak panjang. maaf ya, kan lu masih kecil gapapa ya?

udah ya gue mau bales wall yang belom gue bales di fb.