N dan A

hari ini akhirnya gue sekolah lagi. hahaha berasa udah lama gak sekolah aja gue. hm terus tadi gue agak telat gitu bangun, jadi biasanya gue nyampe sekolah jam setengah enam lebih (ya bener, itu pagi banget) jadi jam enam. gue agak takut gitu, soalnya udah kebiasaan kalo jam enam gitu di sekolah gue ada pemeriksaan dasi. jadi, kalo gak make dasi gak boleh masuk. mending kalo bawa, cuma disuruh make aja. nah, perasaan gue udah bawa tapi waktu gue periksa di mobil taunya gak ada. ajigile gue udah siap-siap nutupin pake tas, ternyata gak diperiksa huuh lega deh gue.

nyampe kelas, gue nanya ada yang bawa dasi lebih dan ternyata itu si mamet cantik. udah terus upacara, belajar. eh, terus kan gue sama Mia ngomongin adek kelas waktu UTS. kebetulan kalo di sekolah gue ada tradisi (cielah) selama ujian seperti UTS dan UAS, kelas delapan duduk sama anak kelas tujuh. terus gue cerita lah kalo anak sebelah gue kalo ngomong ke gue "Saya", dan bau badannya yang agak kurang enak.

abis itu Mia cerita kalo anak di sebelahnya yang kita samarkan menjadi A,cerewet banget dan suka ngomong gak penting seperti:
A: "Kak udah punya pacar belom?
M: "Belom" dalem hati: bodo amat
A: "Kelas tujuh banyak loh kak yang udah punya pacar. yang itu, yang itu sambil nunjuk-nunjuk. aku juga punya kak sambil senyum-senyum malu"
M: oh gitu dalem hati: ya elah gak penting lu
.....
A: kak yang di sebelah kakak, menurut kakak gimana?
M: biasa aja dalem hati: jeleeek
A: kalo yang di sebelahnya?
M: biasa aja sama jeleknyaa
A: biasa aja kak? kecewa mukanya
M: iya. pacar lo ya?
A: nunduk sambil senyum malu-malu kucing

terus tiba-tiba Regina dateng. dia baru selesai UTS susulan buat beberapa mapel, soalnya dari Kamis dia gak masuk karena ikut acara camp apaa gitu lupa. capek ngomongin A, kita ngomongin orang seberang Mia waktu UTS yang juga anak kelas tujuh. kita sebut dia N. jadi kata Mia si N itu responnya lama banget. misalkan:
A: woi N
N: ...
A: eh N
N: nengok, tapi muka tablo
A: nomor 32 apa?
N: ha?
A: 32 apa? ah lama lo

terus kita ngomongin si N lama banget. mungkin ada sekitar setengah jam. kita bayangin kalo dia joget gimana, kalo naik halilintar gimana, kalo lagi sedih gimana, kalo lagi bingung gimana, dan lainnya. gue ngakak ngeliat Regina mengira-ngira ekspresi N dan perilakunya ketika sesuatu terjadi. hahaha sumpah kocak banget.

*

abis itu gue pulang. gue, Prastika, Zahra, dan Diva, mampir dulu ke Gramedia yang ada di Graha. Diva sama Prastika mau beli novel bahasa Inggris, gue sama Zahra ngikut aja. waktu nyampe depan gerbang Gramedia, gue liat ada iklan buku terbaru gitu biasalah. ternyata itu buku " The Tales of Beedle The Bard ". buat yang gak tau, buku itu ada di dalam "Harry Potter and The Deathly Hallows". ceritanya buku itu diwarisin sama Dumbeldore buat Hermione. gue pikir tadinya gak ada, soalnya gue liat di bagian buku terbaru dan novel terjemahan gak ada. emang sih bukan novel, isinya kumpulan cerpen. abis itu Diva sama Prastika udah dapet novel bahasa Inggris yang tipis dan murah banget, bayangkan paling mahal aja dua belas ribuu!

hm terus gue nemenin Diva liat novel sejenis HP gitu, dan gue menemukan buku yang gue cari. tapi pas gue liat harganya lima puluh ribu. jgleg. tapi setelah gue timbang lagi, akhirnya gue beli. soalnya penasaran dan pengen, tapi lebih ke pengen. sebenernya biasa aja sih gak begitu suka, cuma gimanaa gitu rasanya. padahal gue baru baca satu buku doang, dan cuma yang sekuel ketujuh aja. orang bilang harus baca dari sekuel pertama, tapi gak juga kok. we must be differen right? bagi yang mau tau covernya , nih gue kasih liat.



tadinya gue pikir buku ini gak bakal dipublikasikan. soalnya terakhir gue baca di majalah, cuma dibikin empat (tulisan asli J.K. Rowling), kertasnya spesial, dan ada apanya gitu yang ada unsur emasnya. tiga dari empat bukunya dikasih ke temennya, dan yang satu dilelang di London, Inggris. kalo gak salah orang yang menang lelang tersebut bayar tiga puluh milyar, tapi lupa kursnya apa deh. kalo rupiah aja gede banget hahaha. tapi itu berita tahun lalu yang udah lama gue denger.

bukti gue beli hari ini, ya gue tau gak penting


dan Alhamdulillah banget gue udah selesai baca dan puas muahaha

*

waktu pulang kan gue naik angkot ya, terus di depan gue ada nenek matanya sipit. kayaknya sih ada darah Jepangnya gitu (sotoy lu!). terus ada orang minta tolong minggir, jadi gue ngangkat kaki dikit kan soalnya di sebelah kaki gue ada ban serep. dan tanpa sengaja gue nyenggol celana si nenek. gue udah bilang, "eh, maaf maaf gak sengaja," tapi dia malah sengaja ngangkat kaki dan naro sepatunya di rok gue dengan agak nendang dua kali. ajigile nih nenek, pengen gue bales cuma takut kualat haha. tapi kan gue baik ya udah gue biarin.

*

eh masa kan waktu itu gue pamer ke Vitri, "Vit, liat keren kan?" (ngeliatin wallpaper hp gue). terus Vitri bilang, "enggak ah, kayak tante girang." haha nusuk tuh perkataan Vitri, pet yang udah gue rawat dibilang kayak tante girang? aku.. hik.. aku.. sangat terpukul huaaaa...

enggak ding, lebay. tapi agak nusuk dikit haha. menurut kalian gimana?

setelah Vitri ngomong gitu, gue langsung ganti baju pet gue hahaha