Indonesia memalukan

khusus entri ini gue bakal nulis pake bahasa Indonesia semua. yang walaupun secara tata bahasa emang gak bener, soalnya gue udah biasa pake bahasa seperti ini. ini hidup gue, dan terserah gue mau ngapain. gak juga sih, hanya pada hal ini gue menanamkan pikiran seperti itu.

tapi kalo ngerjain tugas gue selalu pake EYD yang benar kecuali lagi buru-buru banget atau di dikte. setidaknya sampe kelas tujuh, dalam keadaan apapun gue selalu nulis sesuai EYD, gak pernah disingkat kecuali sms.

*

oke, jadi tadi ada temen gue di FB yang nyapa di chat FB. dia baru jadi temen gue, biasanya sih gue diemin kecuali kalo lagi niat. soalnya, jujur biasanya mereka ngomongin hal gak penting yang cuma ngabisin waktu. maaf tapi emang bener.

tapi tadi beda. namanya Arkan Muhammad Afif. gak terlalu penting juga sih namanya, cuma menurut gue cukup penting. hm gue males cerita. pokoknya baca aja isi chat gue sama dia yang masih berlangsung sampe sekarang. walaupun ada bagian yang bikin gue agak malu.

Arkan
:putnam: say hello 3:12pm
Arkan its not good for me. 3:12pm
shafira
halo 3:13pm
Arkan
where do you come from ??? 3:13pm
I ask you 3:13pm
shafira
indonesia, and you? 3:13pm
Arkan
i come from korea 3:13pm
shafira
yeah, oh i see
south or north? 3:14pm
Arkan
I , north korean 3:14pm
shafira
oh how old are you? 3:14pm
Arkan
12 th
and you ??? 3:15pm
shafira
oh i'm 14th 3:15pm
Arkan
school in where ??? 3:16pm
shafira
junir high school, are you still in elementary? 3:16pm
Arkan
yes 3:17pm
the name of your school
shafira
103 junior high school, but in my language is smpn 103 3:18pm
Arkan
oooohhh.. i know , its near 102 and 49 junior high school
in coppassus true ??
shafira
yeah you're, how can you know that?
yes thats right 3:19pm
Arkan and Bimo Alim Satrio are now friends. 3:19pm
Arkan
aaa... yes i know , i have go to indonesia 3:20pm
shafira
wow, when? 3:20pm
Arkan
January at holiday 3:21pm
shafira
in 2009? 3:21pm
Arkan
i can speak indonesian lets speak indonesian but not 100% 3:21pm
shafira
ok, wow you're so amazing 3:21pm
Arkan
ya = yes its true ??? 3:22pm
shafira
aku manggil kamu apa?
yes thats right 3:22pm
Arkan
ooo you manggil aku arkan 3:23pm
shafira
oh panggil aku via aja, itu nama panggilanku
did you understand that? 3:24pm
Arkan
y..y..yes
its LIKE : oh call me via , its my nick name 3:24pm
shafira
yeah thats right, can you teach me korean's language? 3:25pm
Arkan
oooo.
please wait OK...
i want close the door 3:25pm
shafira
ok 3:26pm
Arkan
you = 당신 3:27pm
shafira
how am i read it? 3:28pm
Arkan
ooo sorry ... i cannot speak korean but i born in america 3:29pm
shafira
and you live in korea? 3:30pm
Arkan
yes 3:34pm
shafira
oh, well what's your opinion about indonesia? 3:34pm
Arkan
sorry , an error in my notebook 3:34pm
Arkan
its ..
its a country with trash in river 3:36pm
Arkan
its a country with trash in river 3:38pm
Arkan
ms.via 3:41pm
shafira
yeah thats right, sorry about that hehe
whats mr. Arkan? haha 3:41pm
Arkan
apa agama kamu ??? 3:43pm
shafira
aku islam, kamu? 3:43pm
Arkan
aku islamic 3:44pm
shafira
oh yeah, in your name that's Muhammad, maaf aku ceroboh 3:44pm
Arkan
yes in middle 3:44pm
Arkan is no longer online. The following was not sent:
how long you lived in korea? (
send as a message)
Arkan is online. 3:47pm

dan masih banyak sampe sekarang. cuma intinya itu aja. malu gak sih rasanya orang luar mengingat Indonesia sebagai negara yang penuh sampah di sungai? kalo gue sih malu. banget. tapi gue lumayan bangga juga, sekolah gue di kenal sama orang yang baru sekali ke Indonesia. bahasa Indonesia dia juga cukup lancar. terus gak tau kenapa gue bangga kalo ada orang dengan kebangsaan lain dengan agama Islam. gimana gitu hahaha.

*

eh tadi pagi gue telat doong. keren kan? sampe tadi, gue udah telat tiga kali. kemaren juga nyaris telat, waktu nyampe gerbang sekolah pas banget bel. biasanya sih dicegat, tapi guru yang harusnya jadi guru piket bahkan datang bersamaan dengan gue. jadi amaaaaan. tapi karena udah telat tiga kali, gue dapet poin lima belas. satu kali telat = lima poin.

ah santai kan sisanya kelakuan gue baik banget hahaha.

*

ayoo iku klub fans gue dan Api. namanya aPia lopers. ikutan yaa, ambil formulirnya di Api anak 7.6 di sekolah gue. yang gak bisa ngambil jangan sedih ya, rencana gue mau masukin formulirnya ke FB. tapi gak tau juga. aPia itu maksudnya api dan pia yaa.

hm sedeng bener gue. tapi beneran ada ya, sampai saat ini udah terkumpul lebih dari lima anggota. AYO BERBURU JADI ANGGOTA SELANJUTNYA!!

formulirnya asli tulisan gue looh hihihi.

*

sllsjsajsbabsaisasansjabsabs stres. udah dulu ya, dadaaah.