libur yang tidak menyenangkan

heiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii gue lagi libur dong. kenapa? soalnya kakak kelas di sekolah gue lagi berkutat dengan soal UAS. semoga lancar yaa UAS-nya buat semua kakak kelas 9 dan Icha.

siapa lagi tuh Icha? Icha itu temen SD gue yang sekarang sekolah di SMPI Al-Azhar pusat (gak tau daerah mana). dia ngambil kelas aksel, jadi yaa taulah begitulah.

*

ganti topik. berhubung liburan, gue memanfaatkan waktu sebaik-baiknya eyaa dengan mengerjakan pr Bahasa Indonesia gue: ngerangkum novel terjemahan. soalnya kalo hari biasa bawaan gue malees, gak bisa fokus, dan lain-lain. untungnya tinggal tiga bab lagi (yes!) abis itu unsur interistik deh. kalo hari biasa ya, niat udah gede tapi tetep aja gak ada hasil. udah duduk di depan komputer satu jam paling cuma jadi setengah sampe satu halaman.

tapi kemaren gue berhasil ngerangkum lima setengah bab dalam tiga jam. oh yeaaaaaah. emang sih lama, tapi gapapa soalnya gue gak hebat dalam bidang ringkas-meringkas (emang ada bidang kayak gitu?).

apa yang gue lakukan selain ngerjain pr? ya gak mungkin kan gue cuma ngerjain pr doang. hm gue gak kemana-mana, cuma duduk di depan komputer berjam-jam, ngotak-ngatik fb, buka blog aPia Lopers berkali-kali, ngeliat blog temen gue, browsing lirik lagu, browsing gak jelas, mencari segala sesuatu tentang idol gue, baca komik, makan, tidur, berteriak melampiaskan kebosanan, mengganti pm di msn berulang kali, dan baca komik.

emang gak ada yang penting. tapi mau gimana lagiiiiiiiii? nih mumpung kurang kerjaan gue cerita aja. ehem jadi gue lagi suka baca komik yang judulnya Alive. jadi jenis komiknya itu ceritanya agak berat, tapi gue suka deeeeh. mungkin agak mirip sama death note kali ya. gue cuma punya dua jilid, nomor 1 dan 4. yang pertama baca diantara temen gue adalah gue (bangga doong). sebenernya sih punya ade gue yang nomor satu, dia suka ngasal beli komik soalnya "hai, Miiko!" gak keluar jilid terbarunya. terus waktu gue baca seru gitu.

terus gue cerita ke Diva dan dia penasaran. akhirnya gue pinjemin dan Diva juga suka. terus Diva beli nomor 2 dan 3, terus gue minjem dan jadi ketagihan. sekarang udah baca sampe nomor 12, tapi minjem mulu dari Diva. terus atas pencerahan dari Diva, gue baca kelanjutannya di onemanga.com. kalo mau buka aja di sini buat baca dari awal. kalo sekarang gue udah baca sampe nomor 13 pertengahan gitchyu deh. nih gue kasih gambarnya.


yang cowok berambut hitam itu tokoh utama, namanya Kanou Taisuke

kata yang selalu ada di setiap jilid
salah satu contoh satu halaman komik

kenapa gue suka alive? soalnya ceritanya bagus, gambarnya bagus, dan tokohnya banyak yang cakep huahaha. contohnya Taisuke, Hiro, dan Yuuta. terus ceritanya beda dari yang lain deh bikin penasaran, bikin gue lebih mentingin ini daripada makan, dan lainnya.

*

alasan gue bilang liburan sekarang gak terlalu menyenangkan. tadi ada orang ngasih chat di FB, waktu gue buka isinya tuh kata kasar seperti bitch, fuck, dan lainnya. kan awalnya gue ladenin ya, gue marah-marahin. eh dia malah menjadi-jadi, dia ngomong kata yang sangat sangat tidak senonoh.

gue emang gak kenal dia, tapi pernah chat sekali sebelumnya. tapi sebelumnya malah baik banget gitu kayak anak alim. eh, ternyata, di tengah-tengah chat dia bilang kalo dia itu hacker dan dia sengaja mau ngerusak reputasi si pemilik akun FB itu (setelah dipikir, ngapain dia ngasih tau gue tujuan dia?). hm malah dia mau menonaktifkan akun fb itu. weeeeh gue pikir parah amat nih orang. terus sempet-sempetnya sebelum off dia bilang kata gak senonoh lagi zeeeeeeet.

*

hal itu semua bikin gue tambah males aja sama liburan kali ini. ade gue enak jalan, bokap kerja, nyokap pergi bareng temen, kakak gue keluar nyari makan karena di rumah gak ada makan. dan gue cuma diem di kursi sambil baca komik, dengerin berita kriminal di RCTI, dan melakukan hal gak penting lainnya. gue males makan jadinya hm.

yaudah gue baca komik lagi ya!